Cara Membuat Google Index Page Checker di Blog

Google Index Page Checker berguna untuk memeriksa dan mengetahui berapa banyak link page atau link post situs kita yang terindex oleh Google. Linknya bisa internal dan juga external. Kalau external berarti link yang didapat dari situs lain, bisa dibilang backlink.

Ada sebuah cara untuk memerika google index page langsung melalui blog, jadi tanpa harus membuka google.com lagi. Supaya lebih mengerti yang saya maksud, silakan coba lakukan cek blog atau situs anda untuk mengetahui berapa banyak page yang sudah terindex oleh Google melalui form dibawah ini.




Sekarang tentunya anda sudah mengerti apa yang saya maksudkan? Untuk itu jika anda ingin membuat form seperti diatas di blog anda caranya sangat mudah.

Pastekan dibagian HTML kode berikut di posting atau page atau bisa juga di sidebar dengan menggunakan widget. Terserah anda.

<form method="get" action="http://www.google.com/search" target="_blank" rel="nofollow"><input name="q" value="Your site URL" maxlength="255" size="40" type="text"><input value="Google Index" type="submit"><input value="en" name="hl" type="hidden"></form>

Lakukan "save" dan selesai.

Sangat mudah dan ringkas cara membuat Google Index Page Checker di blogspot. Jika anda tertarik membuatnya silahkan coba sekarang. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar