Sebuah Cerita - Cara Membuat Spoiler di Blogspot

Dibuat Penasaran Gara-gara Cara Membuat Spoiler di Blogspot

spoiler blog
Beberapa hari ini dibuat penasaran banget, soalnya belum bisa juga. Sudah cari info, tepatnya googling, kesana kemari ternyata masih belum bisa juga. Masalahnya apa sih? hehe, sampai lupa menjelaskan permasalahannya. Masalahnya adalah bagaimana cara membuat spoiler di blogspot?

Sekarang saya mau tes dulu info terbaru cara membuat spoiler di blogspot, mudah-mudahan sekali ini bisa!



Tes Spoiler
Cara Mudah dan Cepat Membuat Spoiler di Blogger

OMG!! ternyata selama ini cara yang digunakan sudah benar, cuma permasalahannya adalah spoiler yang sudah dibuat tidak akan bisa dibuka sebelum postingnya di publish!

Ternyata permasalahannya cuma itu, padahal saya sudah sekian hari ini dibuat penasaran setengah mati! Ah ya sudahlah, memang disinilah seninya belajar. Kalau terlalu mudah ditempuh tanpa hambatan sama sekali tentunya pengetahuan yang bisa didapat akan lebih sedikit. Diambil hikmahnya saja :)

Btw, buat sobat yang juga belum tahu cara membuat spoiler di blogspot, dibawah ini adalah kode HTML nya untuk membuat spoiler.
<div>
<div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<i><span style="font-weight: bold;">Tes Spoiler</span></i><input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" style="font-size: 10px; margin: 0px; padding: 0px; width: 60px;" type="button" value="Buka" /></div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
LETAKKAN KODE SOBAT DISINI</div>
</div>
</div>
</div>
Copas kode diatas dibagian HTML, bukan COMPOSE, selanjutnya silakan diubah tulisan yang berwarna merah. That's it!

Silakan mencoba sob, dan saya pastikan anda tidak akan menjumpai permasalahan yang sama tentang cara membuat spoiler di blog karena anda telah mengetahui jawabannya setelah membaca cerita saya di artikel ini. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar